Sabtu, 05 Februari 2011

PENTAS SENI YANG MENYATUKAN KAMI :')

29.01.11 adalah hari yang tak terduga . mungkin untuk pertama kalinya selama 3 tahun terakhir .


diawali dari ide sang guru ktk untuk mengadakan ujian praktek dalam wujud 'PENTAS SENI' . tadinya 9b males . males banget . semester 2 teh pengen serius belajar , tp jadi keganggu sm latian pensi .

ya demi nilai ktk , yaudah akhirnya kita bikin . konsep pertama kita mau drama , tapi .... lo bayangin dah mau bikin drama apaan yg ada 37 anak nya ? waktunya pun tinggal 2 minggu -_- dan untuk sementara waktu we have no idea .

sampai suatu hari , Edwan yg otaknya lagi encer ngasih usul kalo kita nampilin angklung . semua setuju secara otomatis . pertamanya kita milih lagu Just The Way You Are & Kita Selamanya . tapi kedua lagu itu gabisa dimainin pake angklung ._. jadi kita nambah satu lagu yaitu MANUK DADALI :D


sistem urutannya adalah : Manuk Dadali (angklung gitar keyboard) , Just The Way You Are (gitar keyboard nyanyi) , Kita Selamanya (gitar nyanyi) . tetapi bos Dzaky merubah sistem itu secara mendadak di hari H -_-

mengapa kita memilih lagu tersebut ? karena Just The Way You Are bisa membangkitkan percaya diri temen2 seangkatan , Manuk Dadali menumbuhkan rasa cinta indonesia dan budaya , dan Kita Selamanya adalah ................. bisa dibilang 'lambang' yg menyatakan kalo kita sebentar lagi akan mengenang semua yg terjadi hari ini .

selama latian kita gapernah bener . tapi begitu bu ema dateng buat liat , semuanya langsung lancar , dari awal ampe akhir . alhamdulilah berlanjut sampe latian H-1 . pas lagi latian kita bener bener ngerasain kebersamaan yg belum pernah dirasain di sebuah ruang kelas .

tempat dimana memacu prestasi menjadi hal yang tidak biasa , bersama mereka .

H-2 kita sempet cekcok gara2 kostum . antara batik dan kemeja . rata2 anak2 pd milih kemeja . emg iya sih kemeja lebih simpel . tapi si bos ga setuju . ya akhirnya dia kalah sih yaiyalah 1 sama 36 ...

and guess what ? begitu cowok 9b beres ganti baju di kelas , njirrrr anak ceweknya langsung mimisan *lebay* tapi asli mereka jadi ........... GANTENG !

ih gemes !

alhamdulilah , berkat Allah , kita tampil lancar , walau ada sedikit pemberontakan dari si bos -_- kita seneng banget bisa kompak kaya gitu . klimaks nya pas Trio Fade2Black wanna be itu (baca:Bayu Edwan Singgih) nge rap waktu lagu Kita Selamanya . mengingat muka nya si Edwan juga emg lawak banget , alhasil penonton jadi pada ngikik liat dia di atas panggung . alhamdulilah juga kita tampil pertama , jadi penonton msh semangat liat penampilan kita .

kami bangga menjadi 9b . kami beruntung memiliki keluarga seperti ini , yg mau berjuang bareng2 buat dpt nilai ktk yg sebenernya gapenting itu .

kami tidak mau terpecah .

oke pindah topik , abis tampil kita langsung liat penampilan kelas lain . ada yg nampilin video klip , ada yg drama musikal , ada yg dance , ada yg nyanyi sambil puisi , wah mantep2 lah ..

trs Aul usul biar anak 9b main bareng . akhirnya kita semua setuju kalo ke rumah Nadine . inilah pertama kalinya kita kesana . tp blm boleh pulang , akhirnya nunggu jam 1 .

penampilan yg ditunggu2 pun datang . Vanquisher , tim dance nya Gilva dkk . mereka keren , badannya lentur , mix lagunya juga . wah jago lah ...

tapi ada sebuah insiden kecil setelah penampilan Vanquisher .

tim dance anak kls 8 tampil . dan cewek 9b lgsg pengen muntah liat kostumnya .

tube top model jumpsuit setengah paha yg nempel di badan dengan rok pink ukuran yang sama . berjogetlah mereka dengan ..... erotis . gaya trio macan gitu deh . langsung deh cowok2 yg tadinya duduk di tribun jadi pada maju ke lapangan dengan muka sange .

setelah acara 'gapantes-ditonton' itu beres , parahnya , mereka mau tampil lagi , alias DUA KALI !!! cowok2 mupeng itu pun tambah melek , tapi Pak Hadi mencegah . Pak Hadi bilang mereka anak kls 8 itu kostumnya gasopan . dan mereka pun di cancel , penonton juga kecewa , otomatis .

Zia bilang sempet ada yg ribut juga . jadi ada salah satu dancer yg ibunya guru di sekolah . ibunya gasuka banget liat anaknya yg bertampang 'jual diri' itu , dan dia hampir ditampar ! yaiyalah mana ada sih orang tua yg suka .

banyak juga yg ngerekam gambar tim dance seronoh itu . parahnya lagi , ada yg nawarin ke pa ono ! -________-

abis insiden dance ini , giliran band indie yg tampil . anak2 mulai pd mossing . 

dan gakerasa udah jam 1 ! waktunya ke rumah nadine!

Aul Singgih Sapi Edwan Bulan Eldi Azka Gama Intan Dito Suju Dhea , juga Nadine .

pas sampe di rumah nadine kita salam sama nenek nya . trs ngobrol2 , ketawa2 , foto2 , sampai akhirnya nasi goreng segambreng dateng , lengkap dengan minumnya . pertama tama pd jual mahal , sok gengsi , muka kenyang padahal laper -,- tapi berkat Bulan yang nyalinya yahud , semuanya jadi pada makan deh . dan betapa koplaknya si Aul ketika orang2 makan nasi goreng  , dia malah makan bekal dari mama tersayang .

abis makan kita pada solat . galama datenglah sepupunya nadine yg katanya ganteng lucu dsb . namanya helmi .

kasian si helmi ini . dikerubungin orang2 absurd dari planet tak dikenal . trs diajak foto bareng sama makhluk2 yg rata2 gapunya urat malu ini .

dia kls 2 sd dan katanya dia udh konser piano di banyak tempat . dia juga dateng sambil bawa2 cd pop jazz yg kata si Edwan bunyinya kurang lebih kaya gini : 'tenonenonet' -_-

abis itu kita ngulangin lagu Kita Selamanya yg di rekam di hape nya Gama . Aul pegang gitar dan kita semua nyanyi . tapi begitu bagian Azka doang ... Sapi yg deket sama hapenya Gama bilang :'yah memory not enough...' , akhirnya diulang pake hape Singgih . dan gitarnya ga kedengeran . gembelisme .

trs kita juga liat video rekaman pas 9b tampil .

seneng banget liatnya :')

sekitar jam 4 kita pulang . 

seharian sama 9b gabakal bosen . karena akan selalu ada kejutan2 . udh keburu akrab , terlanjur akrab . terlanjur suka , terlanjur sayang . terlanjur deket , gamau pisah .

kami tidak ingin terpecah . meski waktu yg melakukannya sekalipun .

1 komentar: